Siaga Karhutla, 2 Helikopter Water Bombing dari BNPB Tiba di Riau

PEKANBARU - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kembali mengirim bantuan 2 unit helikopter water bombing ke Provinsi Riau untuk antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). 

"Iya, kita mendapat tambahan 2 unit helikopter water bombing dari BNPB,  jenis Sikorsky dan Superpuma. Sehingga total ada 7 helikopter, 2 di antaranya helikopter patroli," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, M Edy Afrizal, Rabu (16/8/2023). 

Edy Afrizal mengatakan, ketujuh helikopter water bombing dan helikopter patroli yang siaga di Bumi Lancang Kuning tersebut seluruhnya bantuan dari BNPB. 

"Kalau helikopter bantuan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sudah kembali. Jadi semua helikopter yang ada bantuan dari BNPB," sebutnya. 

Dengan adanya tambahan 2 helikoter water bombing dari BNPB itu, lanjut Edy Afrizal, maka akan menambah kekuatan dalam upaya pengendalian Karhutla di Provinsi Riau. 

"Itu juga menambah semangat teman-teman tim Satgas Karhutla Riau, sehingga jika ada kejadian kebakaran bisa segera dipadamkan sebelum meluas. Sebab keberadaan helikopter water bombing sangat membantu tim satgas darat padamkan kebakaran yang aksesnya sulit dijangkau,"

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.