Satgas Karhutla Riau Berjibaku Padamkan Kebakaran di Rohil

PEKANBARU  - Tim Satuan Tugas (Satgas) Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) darat dan udara Provinsi Riau tengah berjibaku melakukan pemadaman kebakaran di wilayah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

"Hari ini ada tiga titik api di Rohil yang dipadamkan tim satgas darat dan udara," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, M Edy Afrizal. Rabu (13/7/2022).

Kalaksa BPBD Riau menjelaskan, tiga titik kebakaran di Rohil terdapat di Desa Labuhan Tangga Hilir, Kecamatan Bangko, dan Desa Raja Bejamu, Kecamatan Sinaboi, serta Desa Teluk Nilam, Kecamatan Kubu.

"Lahan yang terbakar di Rohil itu merupakan kebun sawit milik masyarakat. Lahan gambut dan lumayan dalam, sehingga sedikit menyulitkan tim satgas melakukan pemadaman," terangnya.

Untuk kebakaran di Desa Teluk Nilam, Kecamatan Kubu, pihaknya terpaksa menurunkan helikopter water boombing untuk melakukan pemadaman.

"Di Teluk Nilam kita turunkan helikopter boombing, karena di sana sulit aksesnya dilalui oleh tim satgas darat. Sedangkan untuk kebakaran di Labuhan Tangga Hilir dan Raja Bejamu kita turunkan tim satgas darat," jelasnya.

"Kemudian untuk kabupaten dan kota lainnya hari ini nihil, tidak ada titik api. Termasuk Rokan Hulu dan Dumai yang sempat terbakar saat ini sudah padam," tukasnya.*

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.