BPBD Riau Kirim Bantuan Logistik untuk Korban Banjir Bengkalis

PEKANBARU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau merespons cepat bencana banjir yang melanda Desa Pangkalan Libut, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis.

Dalam upaya meringankan beban masyarakat Suku Sakai yang terkena dampak, BPBD Riau mengirimkan bantuan logistik secara sigap.

Kalaksa BPBD Riau, M Edy Afrizal mengatakan, banjir di Desa Pangkalan Libut telah berlangsung beberapa hari, dan masyarakat yang terdampak sudah mengungsi.

Kami sudah menyerahkan bantuan logistik untuk masyarakat suku sakai di desa pangkalan libut, kecamatan pinggir, bengkalis," ujarnya dilansir mcr, Sabtu (16/12/2023).

Bantuan yang disalurkan mencakup kebutuhan pokok, dengan rincian 180 kg gula, 192 kaleng sarden, 96 liter minyak goreng, 90 lembar kain sarung, 90 lembar selimut, 90 goodie bag, dan satu unit tenda berukuran 4x6.

Langkah BPBD Riau ini diharapkan dapat memberikan bantuan nyata dan membantu warga yang tengah menghadapi krisis banjir.

Edy Afrizal juga mengajak masyarakat di daerah lain yang membutuhkan bantuan akibat banjir untuk menghubungi BPBD Riau.

"Bagi masyarakat di daerah lain yang juga mengalami musibah banjir dan memerlukan bantuan, dapat menghubungi BPBD riau," tambahnya.

Menanggapi status siaga banjir di wilayah, Edy Afrizal menjelaskan, beberapa daerah telah menetapkan status tersebut, dengan Kabupaten Bengkalis yang menetapkan siaga banjir hingga 31 Desember 2023.

Namun ia juga menyebutkan, proses penentuan status siaga banjir untuk Provinsi Riau akan dilakukan setelah dua daerah menetapkannya terlebih dahulu.(*)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.