Dalam sehari Tiga Helikopter lakukan Patroli Karhutla di Riau


PEKANBARU - Satgas Karhutla Provinsi mendekati pelaksanaan Asian Games mulai mengintensifkan patroli melalui udara terhadap kebakaran hutan dan lahan.

Bahkan saat ini Tim Satgas dalam sehari menerjunkan tiga unit Helikopter untuk patroli.

Apalagi jika ada temuan hotspot yang meningkat maka tim Satgas akan lebih gencar

Selengkapnya »

satgas-kerahkan-lima-helikopter-water-bombing-atasi-karhutla-di-dumai


BPBD- Sebanyak lima helikopter water bombing dikerahkan untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)di Dumai, Selasa (17/7/2018).

Pengerahan heli tersebut dilakukan karena berdasarkan pemantauan, memang ada beberapa daerah di Riau yang harus mendapat perhatian khusus, diantaranya adalah Rokan Hilir dan Dumai yang berseberangan langsung dengan

Selengkapnya »

Hutan dan Lahan Terbakar di Riau Mencapai 549 Hektare


Pekanbaru - Luas kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Riau dalam kurun Januari hingga Februari 2018 terjadi peningkatan cukup signifikan. Luas Karhutla tercatat sudah mencapai 549 hektare.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edwar Sanger menjelaskan data yang dihimpun dari seluruh kabupaten dan kota di Riau, kasus Karhutla naik sekitar 25 persen dibanding

Selengkapnya »

Gubernur Riau Sosialisasi Cegah Karhutla di Meranti


Pekanbaru- Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman bersama Kalaksa BPBD Riau, Edwar Sanger melakukan patroli udara dan kunjungan sosialisasi pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Desa Kundur, Tebing Tinggi Barat, Kepulauan Meranti, Senin 5 Februari 2018.

Hal itu diungkapkan Kalaksa BPBD Riau, Edwar Sanger saat dikonfirmasi merantionline.com, usai mendampingi

Selengkapnya »

BPBD Riau Serahkan Bantuan Gubri ke Korban Kebakaran Kampung Dalam


Pekanbaru- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau menyerahkan bantuan Gubernur Riau (Gubri) ke warga korban kebakaran di Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, Senin (29/01/2018).

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Kalaksa BPBD Provinsi Riau Edwar Sanger mewakili Gubernur Riau.

"Tujuan

Selengkapnya »

Bebas Asap, BPBD Riau Bagi Pengalaman ke Basarnas Australia


Pekanbaru - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah Riau diundang ke Australia untuk memberikan pengalaman penanggulangan kebakaran hutan dan kahan (karhutla). Ini setelah dua tahun berturut-turut Indonesia bebas asap.

"Keberhasilan itu membuat BPBD Riau salah satu yang diikutsertakan bersama BNPB untuk berbagi pengalaman kepada

Selengkapnya »

Sukses Wujudkan Riau Bebas Asap Berkelanjutan


Pekanbaru, - Berhasil mewujudkan Riau bebas asap sejak 2016 dan 2017 adalah sebuah prestasi. Ini membuktikan Riau mampu mena­ngani kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang sudah terjadi 18 tahun terakhir. Komitmen Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachmanmelalui kerja keras bersama seluruh pihak, juga diapresiasi negara tetangga.

Dengan keberhasilan mempertahankan Riau bebas

Selengkapnya »