Tembilahan Dilanda Banjir Rob, Termasuk Rumah Dinas Bupati Inhil

PEKANBARU (CAKAPLAH) - Hampir seluruh kota Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau khususnya yang berada di dataran rendah, dilanda pasang rob (banjir air pasang) setinggi 30-50 centimeter. Bahkan rumah dinas Bupati Inhil HM Wardan juga kebanjiran.

"Iya kita baru dapat laporan banjir rob air pasang besar melanda hampir seluruh kota Tembilahan," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, M Edy Afrizal kepada CAKAPLAH.com, Ahad (6/2/2022).

Edy Afrizal mengatakan, banjir rob di Tembilahan sudah sering terjadi. Dimana setiap tahun pasti ada banjir air pasang. Namun kondisi tersebut tidak berlangsung lama surut.

"Sampai hari ini laporan dari kawan-kawan BPBD setempat belum ada warga yang mengungsi, masih bertahan di rumah masing-masing," ujarnya.

Edy menyampaikan, atas kejadian itu BPBD Inhil meminta bantuan peralatan berupa tenda satu unit ke BPBD Riau untuk mendirikan posko, dan rencananya besok tenda tersebut akan dikirim.

"Mereka (BPBD Inhil) hanya meminta bantuan tenda untuk posko. Untuk bantuan personel dan logistik belum ada permintaan. Kalau memang dibutuhkan kita siap kirim bantuan itu," tukasnya.

Penulis

:

Amin

Editor

:

Jef Syahrul

Kategori

:

Peristiwa, Kabupaten Indragiri Hilir

 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.