Sambut Ramadan 1443 H, BPBD Riau Gelar Ceramah Agama

PEKANBARU- Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadan 1443 H,Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Riau menggelar ceramah agama dan pemberian sembako di Ruang Rapat Willem Rampangilei BPBD Jalan Sudirman Pekanbaru, Jumat (01/4/2022).
Kajian ilmu menyambut bulan ramadan 1443 H BPBD Riau, diikuti Kepala Kalaksa BPBD Provinsi Riau M.Edy Afrizal didampingi Ibu Ketua Dharma Wanita Hartati dan dihadiri Pejabat, Staf, ASN, THL dan dilingkungan BPBD Riau dengan ceramah agama  bersama Ustaz Dedi Sahrul,S.KOM,M.Si sekaligus merupakan Kasubid Rekonstruksi di Kantor BPBD Provinsi Riau.
Kalaksa BPBD Provinsi Riau dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan Bulan yang Penuh Maghfirah.
“moment ini dapat kita manfaat kan untuk saling bermaaf-maafan jika terdapat salah dan khilaf, kami selaku pimpinan ingin meminta maaf jika ada kesalahan, dan kita semua juga harus saling memaafkan agar nantinya memasuki bulan suci ramadhan kita sama-sama bersih, hati kita lapang dan insyaallah ibadah kita diterima Allah SWT,”harapnya.
Dalam kesempatan yang baik ini Ketua dan Pengurus Dharma Wanita BPBD Provinsi Riau memberikan bantuan sembako untuk saudara-saudara THL di Lingkungan BPBD Riau.
Sementara itu, Ustaz Dedi Sahrul dalam tausiahnya mengajak kepada yang hadir untuk menjadi insan yang beriman dan bertaqwa, terutama nantinya di bulan ramadan bisa meningkatkan amal ibadahnya dengan melaksanakan ibadah puasa, salat, tarawih  dan sedekah.
“Sebentar lagi kita akan memasuki bulan yang suci yang di dalamnya terdapat banyak pahala, hendak nya kita menjalin silaturahmi saling berlapang-lapang dada untuk mau saling memafkan, bersujud bersimpuh kepada kedua orang tua seraya masih hidup memohon ampun karena ridhonya orang tua kita bisa menjadi seperti ini, semoga kita dapat menjadi pribadi yang beriman dan bertaqwa, dan di bulan ramdhan kita harus tingkatkan amal ibadah, yang pastinya menjalankan ibadah puasa, sedekah, salat dan ibadah lainnya,”ungkapnya.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.