Potensi Hujan Tinggi, BPBD ingatkan warga di Pesisir Riau Waspada Ancaman Banjir

PEKANBARU - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, M Edy Afrizal mengingatkan kepada warga yang berada di daerah pesisir Riau untuk meningkatkan kewaspadaan. 

Sebab saat ini potensi curah hujan banyak terjadi di wilayah pesisir.

"Seperti di daerah Meranti, Bengkalis, Siak, Dumai dan Rokan Hilir. Itu yang curah hujannya sekarang tinggi," kata Edy, Senin (19/12/2022).

Edy mengungkapkan, wilayah pesisir Riau tersebut berpotensi terjadi banjir. Meskipun sejauh ini pihaknya belum mendapatkan laporan dari daerah untuk permintaan bantuan ke BPBD Riau.

"Sampai hari ini kita belum dapat laporan dan permintaan bantuan ke provinsi. Karena memang banjir yang terjadi di daerah saat ini belum ada yang parah, masih bisa ditangani oleh kawan-kawan di kabupaten," ujarnya. 

Edy mengungkapkan, sejauh ini banjir di Riau belum ada yang berlangsung lama. Sehingga belum ada warga yang terdampak banjir harus diungsikan. 

"Belum ada yang dievakuasi, karena banjir yang terjadi saat ini kan tidak lama, jadi mereka memilih bertahan di rumahnya masing-masing," sebutnya. 

(Mediacenter Riau/sa)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.