Kasus Omicron Meningkat, Gubri: Riau Masih Dalam Kendali

Kasus Omicron Meningkat, Gubri: Riau Masih Dalam Kendali


Gubernur Riau Syamsuar.
PEKANBARU- Kasus Covid-19 terutama varian omicron di Tanah Air terus mengalami peningkatan, kendati demikian Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, menyebutkan bahwa kondisi di Provinsi Riau masih bisa dikendalikan. 

Diinformasikan, hingga tanggal 11 Februari 2022, kasus konformasi Covid-19 varian omicron di Provinsi Riau berjumlah satu kasus. "Untuk Riau masih dalam kendali," kata Gubri saat mengikuti Rakor Terbatas yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartanto, terkait Pembahasan Perkembangan Kasus Covid-19 dan Evaluasi PPKM di Luar Jawa-Bali, secara virtual di Gedung Daerah Balai Serindit, Ahad (13/2/2022). 

Disebutkan Gubri, protokol kesehatan adalah cara ampuh melindungi diri dari terpapar Covid-19, utamanya varian omicron. Upaya lainnya yakni, melakukan vaksinasi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. 

Di Provinsi Riau, Gubernur Syamsuar melaporkan capaian vaksinasi hinggal tanggal 12 Februari 2022 sebanyak 89,91 persen untuk dosis pertama, 60,81 persen dosis kedua. Sementara untuk vaksin ketiga, masih rendah yakni 3,02 persen, namun Syamsuar menyebut akan lebih ditingkatkan lagi. 

"Sekarang kami masih melaksanakan percepatan vaksinasi khususnya dosis kedua untuk para lansia," jelasnya. 

Sementara untuk kesediaan oksigen demi memenuhi kebutuhan pasien Covid-19 di Riau masih terkendali. PT Asiana Gasindo memastikan ketersediaan oksigen di Provinsi Riau aman. Sebanyak 1.200 ton diproduksi perharinya untuk memenuhi kebutuhan. 

"Oksigen di Riau sudah siap kalau terjadi kanikan kasus di Provinsi Riau, sedangkan BOR di Riau masih 6 persen," imbuhnya. 

Hadir mendampingi Gubri dalam Rakor tersebut Kapolda Riau M. Iqbal, Kasrem Kolonel Inf Habzen Sianturi, Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Pj. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Masrul Kasmy, BPBD Provinsi Riau dan OPD terkait lainnya. 

(Mediacenter Riau/nv)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.