Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, menggelar Rapat Koordinasi bersama Forkopimda dan Kepala Daerah se-P

PEKANBARU- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, menggelar Rapat Koordinasi bersama Forkopimda dan Kepala Daerah se-Provinsi Riau dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan langkah antisipasi perkembangan Covid-19 di Provinsi Riau. 

Rapat tersebut dipimpin langsung Gubernur Syamsuar yang berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Kamis (10/2/2022). 

Melihat kasus terkonfirmasi Covid-19, varian omicron di Indonesia, Gubernur Syamsuar mengarahkan agar kasus dapat dikendalikan di Provinsi Riau. Untuk dapat mewujudkan hal tersebut, Ia mengatakan pemerintah, Forkopimda dan masyarakat harus melakukan langkah-langkah antisipasi sehingga jumlah kasus dapat ditekan. 

Upaya tersebut, pertama, Gubri mengimbau agar pemerintah melakukan penguatan dalam upaya testing, tracing dan treatment. 

"Upaya kedua, kita juga melakukan percepatan vaksinasi pada semua kelompok sasaran, baik vaksinasi dosis 1, dosis 2, maupun vaksin booster," ucap Syamsuar.

Upaya ketiga, Gubri  mengimbau agar pihak terkait melaksanakan pengetatan dan pengawasan bagi pelaku perjalanan melalui darat, laut, dan udara baik dari provinsi maupun luar Provinsi Riau. 

"Keempat, kami juga mengimbau agar mengoptimalkan pemanfaatan fasilitas isolasi terpusat (isoter) bagi masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 bagi pasien asimtomatik dan gejala ringan," imbuhnya. 

Kelima, bagi pasien yang memiliki gejala sedang dan berat, diharapkan dirawat dirumah sakit rujukan yang ada di Provinsi Riau. 

Upaya keenam, yakni melakukan pengetatan terhadap mobilitas masyarakat sesuai dengan level PPKM didaerah masing-masing. 

Gubernur Syamsuar mengimbau protokol kesehatan tetap dijaga karena menurutnya protokol kesehatan di nilai langkah paling efektif dalam melindungi diri dari penularan Covid-19. 

"Tetap patuh pada protokol kesehatan, masker jangan sampai lepas, sering-sering cuci tangan dan jaga jarak," pesan Syamsuar.

(Mediacenter Riau/nv)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.