Forum Perangkat Daerah Dalam Rangka Penyususnan Rencana Kerja BPBD Provinsi Riau Tahun 2023

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Riau menggelar acara Forum Perangkat Daerah (FORUM PD) Dalam Rangka Penyususnan Rencana Kerja (RENJA) BPBD Provinsi Riau Tahun 2023, bertempat di Ruang Rapat Willem Rampangilei (Kamis, 21 April 2022). Pada kesempatan ini acara dibuka langsung oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Riau M. EDY AFRIZAL, SE., MH.  dan dihadiri oleh BPBD Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau. Acara ini juga dihadiri oleh Bappeda, Dinas Perkebunan, Dinas Kesehatan, PUPR PKPP, DLHK dan Satpol PP Provinsi Riau.

Untuk diketahui adapun tujuan Pelaksaanaan Forum Perangkat Daerah ini untuk :
1.    Menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah Provinsi dengan ususlan program dan kegiatan Perangkat Daerah hasil musrenbang RKPD Kabupaten/Kota.
2.    Mempertajam indicator serta target program dan kegiatan perangkat daerah kabupaten sesuai tugas pokok dan fungsi
3.    Menyeleraskan program dan kegiatan antar perangkat daerah Provinsi dengan perangkat Provinsi lainya dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan untuk sinergi pelaksanaan prioritas pembangunan daerah.
4.    Menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif untuk masing-masing perangkat daerah.

Hasil kesepakatan yang dirumuskan dalam pertemuan ini harus tetap memacu pada visi dan misi gubernur “ mewujudkan pembangunan infrastruktur daerah yang merata, berwawasan lingkungan dan berkelanjutan”.

“Harapannya dengan dilaksanakan pembahasan forum perangkat daerah BPBD Provinsi Riau Tahun 2022 ini, semua proes penyusunan perencanaan, mulai dari rancangan awal renja dapat terkoordinasi dan terlaksana dengan baik sehingga sinkronisasi dan target program dan kegiatan yang diinginkan sesuai dengan yang diharapkan” ujar Kalaksa BPBD Provinsi saat membuka acara secara resmi

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.