Bantuan Pemprov Riau untuk Korban Gempa Bumi Tiba di Sumatera Barat

PADANG - Bantuan logistik dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang dibawa ke Pasaman dan Pasaman Barat (Pasbar), sudah tiba di Provinsi Sumatera Barat. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy didampingi oleh Kalaksa BPBD Provinsi Riau M.Edy Afrizal kepada Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, beserta stakeholder terkait, Minggu (6/3/2022) di Masjid Raya Sumatera Barat, Padang. 
Selain membawa sejumlah bantuan logistik, Pemprov Riau juga menghadirkan puluhan tim bencana untuk membantu korban gempa di Pasaman dan Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat. 

Usai menyerahkan bantuan, Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy, menyampaikan atas nama Gubernur Riau Syamsuar, turut berduka cita terhadap bencana gempa bumi yang terjadi di Pasaman dan Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat. 

"Atas nama Gubernur Riau, Syamsuar, saya menyampaikan turut duka cita bagi masyarakat yg terkena musibah gempa," kata Masrul kepada media.

Ia menyebut, bantuan dari Pemprov Riau ini juga merupakan bentuk solidaritas dan tanggung jawab sebagai sesama saudara dan provinsi tetangga. Harapannya bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban korban bencana, dan dia mendoakan supaya warga terdampak gempa diberikan kesabaran dalam melewati masa-masa sulit. 

Masrul menyebutkan, bantuan yang dikirimkan Pemprov Riau sebanyak 10 unit kendaraan yang membawa logistik dan 25 orang Tim Bantuan Pemprov Riau. Bantuan yang dikirim berupa logistik, sembako dan keperluan lainnya. 

Untuk Tim Bantuan Pemprov Riau, lanjut Masrul, terdiri dari 11 orang BPBD, 12 orang Dinas Sosial, 2 orang Satpol PP, beserta 10 unit kendaraan untuk membawa bantuan logistik diberangkatkan menuju lokasi.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan kepedulian dari masyarakat Provinsi Riau.

(Mediacenter Riau/dk)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.